Dr Victor A Carreno – Seorang Insinyur dan Teknolog NASA

Lahir pada tahun 1956 di kota Santo Domingo di Republik Dominika, Dr. Victor A. Carreno bekerja sebagai Aerospace Engineer dan Aerospace Technologist untuk National Aeronautics and Space Administration atau NASA. Dia juga orang di balik penciptaan dan pengembangan Sistem Telemetri Multitransmitter Frekuensi Tunggal (SFMTS).

Meskipun Carreño lahir di Republik Dominika, keluarganya bermigrasi ke Puerto Rico ketika ia masih anak-anak. Karenanya, Carreño tumbuh di Kota Guaynabo. Dia mengembangkan minatnya dalam masalah elektronik dan matematika ketika dia masih kecil. Dia pergi ke Margarita Janer Palacios High School di mana dia lulus dengan predikat dan mendapat nilai tertinggi baik dalam matematika dan sains pada tahun 1974.

Pada tahun yang sama, Carreño belajar di Universitas Puerto Rico di mana ia memperoleh gelar Sarjana Sains di bidang Teknik Elektro empat tahun setelahnya. Setelah lulus, ia mengajukan lamarannya ke NASA dan diterima. Dia ditugaskan ke Cabang Sistem Elektronik Pesawat Terbang, Divisi Penerbangan Elektronik NASA. Pada tahun 1983, Carreño kembali ditugaskan di Fault Tolerant Systems Branch, di mana karyanya melibatkan pengembangan teknik menilai analitis gangguan sistem digital yang disebabkan oleh transien yang diinduksi oleh petir.

Pada tahun 1983, Carreño menemukan Sistem Telemetri Multitransmitter Frekuensi. Pada tahun 1985, ia menyelesaikan gelar Master di bidang Teknik Elektro dari Universitas Dominian Lama. Setahun setelahnya, ia menerima paten untuk penemuannya SFMTS dan diberikan Paten AS No. 4.631.538.

Pada tahun 1997, Carreño menyelesaikan gelar Doktornya di bidang Ilmu Komputer dari University of Cambridge di Inggris. Sepuluh tahun kemudian, dia pensiun dari NASA. Dengan semua kontribusi signifikan yang diberikan Dr. Victor A. Carreño, ia memang sebuah kebanggaan bukan hanya untuk bendera Dominika tetapi juga bendera Puerto Rico.

Leave a Reply