Fakta Menarik Tentang Bidang Sepak Bola

Karena sepak bola mungkin adalah permainan bola tim yang paling populer di dunia, beberapa orang akan berpikir bahwa semua aturan dan peraturan untuk olahraga ini akan terbentuk dan tahu dari awal, atau setidaknya akan ada beberapa aturan yang pasti, diterima secara universal dan diterapkan. Ini sebagian benar, karena ketika datang ke istilah seperti keluar, tendangan gawang, busuk, dll, kita semua memahami hal yang persis sama. Namun ada detail yang menarik dalam hal panjang dan ukuran bidang.

Ukuran lapangan, ketika sepak bola pertama kali diperkenalkan, tidak didefinisikan dan bahkan tata letaknya bisa berbeda bahkan di negara yang sama, yang secara praktis berarti bahwa seseorang dapat bermain di lapangan 80 meter dan orang lain di 100 meter. Fakta ini tidak hanya aneh tetapi juga tidak adil untuk para pemain, jadi Asosiasi Sepak Bola pertama, yang didirikan oleh Inggris pada abad ke-19, memperkenalkan pedoman pertama untuk panjang yang sesuai, dan bertahun-tahun kemudian FIFA menetapkan aturan dan ada saat ini.

Bahkan sekarang meskipun aturan yang ada mengizinkan beberapa jenis variasi ketika datang ke ukuran: lapangan harus persegi panjang (aturan ini tidak dapat berubah dan tidak mendasari untuk jenis variasi apa pun), panjangnya tidak boleh kurang dari 100 meter (90 m ), dan tidak lebih besar dari 130 (120 m) dan lebarnya tidak boleh kurang dari 50 (45 m), dan tidak lebih dari 100 meter (90 m). Untuk permainan internasional, ini sedikit lebih terbatas: panjangnya tidak boleh lebih dari 120 yard (110 m) atau kurang dari 110 yard (100 m), dan lebarnya tidak lebih dari 80 yard (75 m) atau kurang dari 70 yard (64 m) m).

Bagaimanapun juga, panjangnya harus selalu melebihi lebarnya. Dalam sepak bola modern, meskipun jarang, seseorang dapat melihat variasi besar itu, jadi kurang lebih semua bidang memiliki ukuran yang kurang lebih sama tanpa mencapai maksimum yang disarankan dan diizinkan. Meskipun ukuran harus dikurangi ketika datang ke sepak bola wanita atau ke ladang dialokasikan untuk pemain di bawah usia 16 atau mereka yang cacat.

Kecuali untuk ukuran garis luar ada aturan yang berlaku untuk garis dalam lapangan sepak bola juga. Menurut mereka, bidang dipisahkan oleh garis pusat, yang memiliki jarak yang sama persis dari masing-masing ujung lebar. Selalu ada lingkaran, yang terletak di tengah garis ini dan diameternya harus 10 meter.

Pos sasaran ditempatkan di tengah setiap lebar pitch dan harus lebar 24 kaki dan 8 kaki tinggi dan mereka dikelilingi oleh dua kotak persegi panjang: yang lebih besar, yang disebut kotak penalti karena setiap pelanggaran di area ini mengarah ke tendangan penalti, adalah 18 meter lebar dan 44 panjang.

Kotak kecil, yang disebut area perlindungan, memiliki lebar 6 meter dan panjang. Satu aturan yang lebih menarik tentang ukuran garis interior lapangan adalah bahwa di sekitar sudut berakhir ada bendera diatur dalam lingkaran 1 yard (0,914m) diameter – ini adalah tempat tendangan sudut terjadi.

Ada banyak penelitian dan analisis tentang panjang lapangan sepak bola; kebanyakan dari mereka berkumpul di titik bahwa bidang yang lebih besar lebih cocok untuk pemain dengan stamina yang lebih baik dan orang-orang yang cepat yang cenderung menendang bola ke depan dan berlari, sehingga sulit bagi pembela, sementara yang lebih kecil dan memungkinkan lebih banyak sentuhan dan kesenangan lebih besar (Itulah mengapa yang rekreasi dan tidak profesional biasanya lebih kecil).

Dalam pemain lapangan yang lebih besar harus menjalankan lebih banyak yang dapat mempengaruhi permainan mereka karena mereka dapat dengan mudah lelah dan berakhir dengan bermain tendangan panjang dan membuat permainan itu membosankan dan merosot. Bidang yang lebih besar dan lebih besar menuntut koordinasi dan cakupan yang lebih baik antara garis dari tim, jika tidak, lawan memiliki kesempatan yang lebih baik untuk mengatur permainan mereka dan mencapai gawang menjadi berbahaya.

Leave a Reply